727 Santri Diwisuda, Roby: "Jangan Tinggalkan Al-Qur'an ya, Nak"






 

MC Bintan - Sebanyak 727 santri TKQ (Taman Kanak-Kanak Qur'an) dan TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an) se-Kecamatan Bintan Timur diwisudakan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan. Kegiatan yang dimulai dengan pawai akbar memadati sepanjang ruas jalan Kijang Kota menuju Relief Antam Kijang.

Roby sempat terlihat haru menyimak pembacaan ayat suci Al-Qur'an dari salah seorang perwakilan TPQ. Bacaan yang syahdu dari anak usia lima tahun tersebut menambah optimisme Roby bahwa generasi Bintan nantinya akan mampu membawa keberkahan bagi bumi "segantang lada" ini.

"Ananda semua, jadilah anak-anak yang saleh dan salihah, berbakti kepada orang tua dan kejar semua cita-cita! Setelah diwisuda, Ananda semua jangan sampai meninggalkan atau jauh dari Al-Qur'an," kata Roby dalam sambutannya, Minggu (28/05).

Tak berhenti di situ, Roby juga menyusun sepuluh jari mengucapkan salam takzim kepada seluruh Guru, Ustad/Ustazah yang telah memberikan dedikasi tinggi dalam mendidik generasi penerus.

"Semoga seluruh tenaga dan pikiran Bapak Ibu semua tercatat menjadi amal ibadah yang bernilai pahala. Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Daerah, kami ucapkan ribuan terima kasih," tambahnya.

TKQ dan TPQ se-Kecematan Bintan Timur sendiri berjumlah 68 dengan total santri mencapai 4.750 orang, merekalah yang dikatakan Roby sebagai generasi penerus pembangunan.

"Di pundak mereka nanti akan kita titipkan amanah kepemimpinan. Pendidikan mereka di TKQ dan TPQ sudah selesai. Tugas kita di rumah untuk terus membuat anak-anak kita dekat dengan Al-Qur'an," pungkasnya.





Media Center pada Minggu, 28 Mei 2023 12:02:29 | 143 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "