Bintan, Rumahnya Lansia Bahagia dan Sejahtera






 

MC Bintan - Hari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mei nanti juga turut diperingati di Kabupaten Bintan. Bertempat di Lagoi Bay Kawasan Wisata Lagoi, Kamis (25/05) peringatan Hari Lansia dilaksanakan dengan penuh keceriaan. Ratusan Lansia mewakili 7 Kecamatan yang ada di daratan hadir menyemarakkan.

Ketua LKKS LU (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia) Bintan, Hafizha Rahmadhani terlihat begitu semangat manakala para lansia menampilkan aksi-aksi hiburan. Di hadapan Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Ketua LKKS Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari dan undangan lainnya, para lansia tampil dengan percaya diri.

Mulai dari Sholawat Busyro, pembacaan puisi, joget nona Singapura hingga joget tepi pantai langsung membuat seluruh yang hadir bersorak-sorai.

"Ini fase mereka yang harus menikmati masa tuanya dengan kegembiraan dan keceriaan. Mereka bisa melihat kita sebagai anak cucu mereka, mereka bisa beribadah, intinya ini juga fase kita untuk mencurahkan kasih sayang ke mereka," jelas Hafizha saat ditanyai disela kegiatan.

Bintan sendiri memang mencurahkan prioritas penuh pada kesejahteraan lansia. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia yang menjadi salah satu program andalan pemerintah daerah telah memberi tanda cerah bagi senyum para lansia.

Sejauh ini lebih dari lima ribu lansia menerima BLT tahap pertama saat lebaran, terhitung 4 bulan hingga mendapatkan Rp400.000,-. Tahap kedua akan dikeluarkan pada November hadapan dengan total Rp800.000,- sehingga genap Rp1,2 juta per tahun.

Puncak Hari Lansia di Kabupaten Bintan ini juga dimeriahkan artis Ibu Kota Kiki LIDA (Liga Dangdut Indonesia) Indosiar. Selanjutnya, juga dilakukan pemerikaaan kesehatan gratis yang dimaksudkan bagi memastikan lansia sehat dan sejahtera.





Media Center pada Kamis, 25 Mei 2023 12:15:48 | 163 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "