Sekda Bintan Bahas Dana Pensiun Program BNI Simponi






 

MC Bintan - Guna menjamin Dana Pensiun Lembaga Keuangan Pegawai di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Bintan, maka Pemkab Bintan menyambut audiensi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) terkait Program BNI Simponi, Rabu (24/04) di Ruang Rapat Bawah Bapelitbang Bintan. Audiensi ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika yang diikuti beberapa pejabat terkait lainnya.

Untuk informasi, Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) merupakan Dana Pensiun yang dibentuk oleh Bank atau Perusahaan Asuransi Jiwa untuk menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti bagi perorangan, baik karyawan maupun pekerja mandiri yang terpisah dari Dana Pensiun Pemberi Kerja bagi karyawan Bank atau Perusahaan Asuransi Jiwa yang bersangkutan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bintan memyampaikan bahwa pertemuan tersebut dilaksanakan guna berdiskusi terkait beberapa hal yang terjadi. Sehingga nantinya dapat terselesaikan berkenaan Program BNI Simponi yang merupakan layanan program pensiun yang diselenggarakan oleh Dana Pensiun Lembaga Keuangan BNI.

"Pada prinsipnya Pemkab Bintan menginginkan tanggapan yang cepat agar apa yang menjadi keluhan bisa dilakukan mitigasi secepatnya karena ada beberapa hal yang kurang jelas dan harus disampaikan langsung kepada pegawai Kabupaten Bintan yang mengikuti program tersebut. Oleh karena itu, diharapkan dari pertemuan yang kita laksanakan ini bisa menghasilkan jawaban dan jalan keluarnya," jelas Ronny.

Menanggapi hal tersebut, Siska dari Divisi DPLK Simponi Wilayah Kepri mengatakan Program BNI Simponi bertujuan untuk menjamin kehidupan Pegawai ketika sudah pensiun nantinya. Seperti diketahui bahwa Indonesia sendiri merupakan peringkat ke-74 dari 96 negara terkait kesejahtraan lansia.

Dengan adanya kerja sama dari Pemkab Bintan bersama BNI terkait Dana Pensiun ini, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan Pegawai ketika sudah pensiun nantinya.

Terkait dengan kesalahpahaman yang terjadi di Kabupaten bintan. Nantinya dari pihak BNI akan melakukan sosialisasi dan mendatangi setiap OPD kembali terkait program BNI Simponi sehingga Pegawai yang mengikuti program tersebut tidak lagi khawatir dengan tabungan Dana Pensiun mereka.





Media Center pada Rabu, 24 April 2024 12:24:41 | 56 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "