Sekda Bintan Sambut Kunjungan Audiensi Perwakilan BRI






 

MC Bintan - Pemerintah Kabupaten Bintan menyambut kunjungan audiensi perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI), Rabu (24/04) di Ruang Rapat Bawah Bapelitbang Bintan. BRI datang dalam rangka memperkenalkan aplikasi terkait Pembayaran Kas Daerah di Kabupaten Bintan.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili paparan BRI, Haris Hanafi Nasution menyampaikan untuk BRI di wilayah Kepulauan Riau memiliki empat Kantor Cabang yang kemudian memiliki 29 BRI Unit dan tersebar di berbagai Kabupaten/Kota se-Kepri.

Disampaikan juga bahwa audiensi ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara Pemkab Bintan dan BRI sehingga nantinya bisa menyelaraskan program kerja yang dimiliki Pemkab Bintan dengan baik yang sudah berjalan maupun yang akan diusulkan.

Haris juga menyampaikan bahwa BRI sendiri sudah diberikan kepercayaan oleh Pemprov Kepri dalam penerimaan dan pembayaran Kasda (Kas Daerah). Ia menyatakan pihaknya akan sangat siap dalam hubungan kerja sama apabila ada yang bisa dilayani dari segi perbankan bersama Pemkab Bintan.

Disampaikan juga bahwa BRI memiliki beberapa aplikasi untuk memudahkan pembayaran, salah satunya seperti BRImo yang manfaat utamanya adalah akses perbankan sehingga nasabah dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja tanpa terikat oleh jam kerja Bank. BRImo memungkinkan nasabah untuk membayar berbagai tagihan seperti listrik, air, telepon, dan internet dengan cepat dan mudah melalui genggaman.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Ronny Kartika menyampaikan dalam regulasi yang berlaku, Pemerintah Daerah harus mempunyai satu rekening yang digunakan khusus untuk pengeluaran. Sementara untuk aplikasi yang disampaikan oleh BRI, Ronny mengatakan nantinya akan dilakukan diskusi kembali bersama Intansi terkait sehingga kerjasama yang akan dibangun bisa disepakati dan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"Apresiasi tentunya untuk audiensi hari ini. Tujuan kita sama, untuk mempermudah pelayanan khususnya berkaitan dengan perbankan. Pada prinsipnya semua langkah yang akan kita ambil harus merujuk pada setiap regulasi yang telah ditetapkan," pungkasnya.





Media Center pada Rabu, 24 April 2024 12:20:22 | 32 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "