Semarak Nan Meriah, MTQH ke-XIII Bintan Resmi Dimulai






 

MC Bintan - Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadist (MTQH) ke-XIII tingkat Kabupaten Bintan resmi dibuka Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Senin malam (22/04) di Arena Utama Lapangan Relief Antam Kijang. Didampingi Wakil Bupati Bintan beserta jajaran FKPD dan OPD, euforia malam pembukaan tersebut berlangsung semarak.

Astaka Utama yang memadukan nuansa Islami dikemas dengan gaya modern. Ditambah antusias ratusan masyarakat yang hadir dalam perhelatan tersebut menjadikan kemeriahan acara semakin terasa.

MTQH ke-XIII Bintan diikuti sepuluh Kafilah yang mewakili setiap kecamatan yang ada. 20 cabang perlombaan dengan kategori Putra dan Putri akan berlangsung hingga 26 April mendatang.

Dalam sambutan resminya, Roby menyebutkan bahwa seperti biasanya MTQH akan menjaring Putra Putri terbaik Bintan di bidang Al-Qur'an dan Hadist. Namun, dirinya mengingatkan bahwa ada makna lebih besar dari sekedar gelar juara.

"Terima kasih untuk seluruh pihak yang turut andil demi kesuksesan MTQH ini. Untuk para peserta, tampilkan semua yang terbaik apapun hasilnya, kalian adalah Putra Putri kebanggaan Bintan," jelasnya sebelum memukul tambur tanda dibukanya MTQH ke-XIII ini.

Roby juga menyampaikan harapannya agar melalui ajang ini akan semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan. Lewat event rutin tahunan ini pula Roby ingin segala nilai kehidupan yang terkandung dalam Al-Qur'an dan Hadist bisa diimplementasikan seluruh masyarakat dalam kesehariannya.

Seluruh pemenang dalam setiap kategori nantinya akan dibekali lewat Training Centre selama satu pekan. Hal ini sebagai persiapan mewakili Kabupaten Bintan dalam MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Batam yang dijadwalkan pada akhir Mei mendatang.





Media Center pada Senin, 22 April 2024 12:19:15 | 32 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "