E-Sports Championship Pertama Kali Digelar di Bintan






 

MC Bintan - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith membuka secara resmi event Bintan E-Sports Championship 2024, Sabtu (24/02) di Plaza Lagoi Bay. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bintan mengatakan jika cabang olahraga e-sports juga telah dipertandingkan dalam beberapa event dalam skala nasional maupun internasional. Bahkan beberapa atlet e-sports asal Kepri telah sukses mengikuti turnamen tersebut dan telah menunjukkan prestasi terbaik.

"Bintan E-Sports Championship 2024 baru pertama digelar di Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendukung kegiatan olahraga elektronik atau e-sports ini," tegas Wakil Bupati Bintan yang biasa disapa Osit itu.

Osit juga berharap dalam ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan dapat mewakili Bintan untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi. Melalui pembinaan, sinergi dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan seluruh pihak, Kabupaten Bintan optimis dapat melahirkan atlet yang berprestasi di bidang e-sports.

Pada kesempatan tersebut, GGM PT BRC, Abdul Wahab menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memilih Lagoi Bay sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut dan berharap e-sports menjadi wadah untuk menjaring minat serta bakat generasi muda yang tergabung dalam komunitas gamers

Abdul Wahab menginginkan turnamen tersebut dapat digelar lebih sering sehingga dapat melatih skill dan mental para atlet yang nantinya dapat berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Pada momen ini juga dikatakan bahwa ke depan event e-sports akan digelar lebih semarak lagi, bahkan bisa mengundang peserta dari berbagai daerah hingga luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan negara Asia Tenggara lainnya. 

E-sports perdana ini terdiri dari tiga kategori. Pertama Mobile Legends Bang Bang, kemudian Player Unknown's Battlegrounds Mobile dan terakhir E-Football dengan total hadiah mencapai Rp15 juta. Tentunya, PT BRC akan terus memberi dukungan serta terus bersinergi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menjaring atlet-atlet daerah.





Media Center pada Sabtu, 24 Februari 2024 12:15:09 | 85 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "