Buka TMMD ke-119, Roby Sebut Ini Kolaborasi Pembangunan yang Merata dan Berkelanjutan






 

MC Bintan - Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) merupakan salah satu program TNI yang dilaksanakan secara lintas sektor antara TNI dan Departemen, Lembaga Pemerintah non Kementerian, Polri, Pemerintah Daerah, serta komponen masyarakat lainnya. Pembukaan kegiatan TMMD ke-119 tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bintan berlangsung di Stadion Megat Alam Perkasa, Selasa (20/02) yang dibuka langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Adapun tema TMMD ke-199 "Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Pembangunan Wilayah". Dimana pada pembukaan TMMD juga di lakukan beberapa kegiatan lain seperti sunat massal gratis, skrining kesehatan gratis, pelayanan KB gratis dan penanaman 2.000 bibit pohon mangrove di Desa Busung. Tak sampai di situ, bahkan akan dilkakukan kegiatan penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan bahaya seks bebas dan pencegahan pernikahan dini kepada masyarakat. Sedangkan kegiatan utamanya adalah kegiatan fisik semenisasi jalan sepanjang 500 meter di Seri Kuala Lobam.

Dalam amanatnya, Bupati Bintan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu menyambut baik seluruh pihak yang senantiasa menginisiasi upaya percepatan pembangunan di Kabupaten Bintan. Disampaikan Roby bahwa Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri sehingga harus berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pihak dalam melakukan pembangunan yang cepat dan merata.

"Kita tidak bisa kalau berjalan sendiri. Kalau kita lihat rentetannya sejauh ini sangat luar biasa TMMD dari tahun ke tahun. Ini salah satu wujud kolaborasi dan sinergitas yang positif dalam pembangunan yang merata dan berkesinambungan," ungkap Roby sesaat usai membuka TMMD.

Roby berharap dalam kegiatan tersebut dapat memberdayakan masyarakat sebagai pelaku atau subjek pembangunan yang memiliki semangat dan jiwa baru, yaitu semangat dan jiwa yang berintegritas, beretos kerja dan memiliki jiwa gotong royong, sehingga dapat mempercepat jalannya pemerintahan dan pembangunan.

TMMD ke-119 ini selain sebagai upaya untuk membangun desa tentunya juga menjadi wadah untuk membangun keswadayaan dan partisipasi masyarakat dalam mendukung proses pembangunan. Hadir dalam kegiatan ini Danrem 033/WP, Danlanud RHF TPI, Dandim 0315/TPI, Kapolres Bintan, Kepala OPD Bintan beserta undangan VIP lainnya.





Media Center pada Selasa, 20 Februari 2024 12:30:38 | 55 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "