Wakil Bupati Bintan Saksikan Kedatangan Tiga Pesawat Tempur Hawk 100/200 di Lanud RHF






 

MC Bintan - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith bersama Pj. Wali Kota Tanjungpinang mendampingi Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad yang ikut menyambut kedatangan tiga pesawat tempur Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF), Jumat pagi (16/02)

Kedatangan Pesawat Hawk 100/200 “Elang Khatulistiwa” di Lanud RHF adalah dalam rangka pelaksanaan misi latihan maverick dan terbang jelajah. Misi ini dipimpin oleh Komandan Skadron 1, Letkol PNB M. Syaifudin. 

Misi ini dimulai pada tanggal 16 Februari 2024 yang melaksanakan terbang jelajah dan maverick dengan rute Lanud Supadio Pontianak menuju Lanud RHF Tanjungpinang dan dilanjutkan pada tanggal 17 Februari 2024 berangkat melanjutkan misi latihan dan terbang jelajah dari Lanud RHF Tanjungpinang menuju Lanud Roesmin Noerjadi Pekanbaru.

Dengan kunjungan pesawat ini di Tanjungpinang, maka Komandan Lanud RHF, Kolonel PNB Andi Nur Abadi menggagas penyelenggaraan Open Base dan Static Show untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dan sekitarnya agar dapat melihat secara langsung alutsista pesawat kebanggaan TNI Angkatan Udara. Selain tiga pesawat Hawk 100/200, Kegiatan Open Base dan Static Show ini juga melibatkan Pesawat Heli H-225m/h-2215 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor dan Pesawat Hercules C-130 dari Skadron 33 Lanud Sultan Hasanudin Makassar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bintan yang juga didampingi Ketua GOW Bintan, Sabine Rohden menyaksikan Pengukuhan Warga Kehormatan Pangkalan TNI AU RHF. Wakil Bupati Bintan usai kegiatan menyampaikan apresiasi kepada Lanud RHF. Dirinya menyebutkan hal ini dapat menjadi hiburan sekaligus sarana penambah cakrawala terkait alutsista bagi pelajar maupun masyarakat.

"Pasti semangat ya, apalagi kalangan pelajar. Biar lebih semangat dan pastinya meningkatkan kebanggaan atas Angakatan Udara kita," kata Osit.

Usai kegiatan, Gubernur Kepri bersama Wakil Bupati Bintan dan seluruh rombongan VVIP sempat menjajal kokpit salah satu pesawat tempur canggih milik TNI AU tersebut.





Media Center pada Jumat, 16 Februari 2024 12:28:55 | 240 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "