Pimpin Rakor Stunting, Wakil Bupati Bintan Ajak Sinergitas Lintas Sektoral






 

MC Bintan - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith memimpin Rapat Evaluasi Percepatan Penurunan Stunting 2024, Selasa (13/02) di Ruang Rapat Bawah Bapelitbang Bintan. Dalam rakor tersebut, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Muhammad Panca Azdigoena menyampaikan rapat tersebut merupakan yang pertama yang dilaksanakan di tahun 2024.

Diharapkan nantinya dalam rapat tersebut setiap intansi terkait yang tergabung dalam tim penurunan stunting di Bintan bisa memberikan masukan dari program yang sudah dilaksanakan sehingga ke depan bisa menjadi acuan dan membantu mempercepat penurunan angka stunting.

Wakil Bupati Bintan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh intansi terkait yang sudah bekerja keras selama tahun 2023 sehingga angka stunting di Kabupaten Bintan bisa menurun sesuai dengan yang diharapkan dari angka 383 menjadi ke angka 380. Dengan hasil capaian tersebut diharapkan pada tahun 2024 ini setiap intansi terkait bisa bersama sama menurunkan angka stunting yang dimulai dari mapping penyebab terjadinya stunting kemudian apa saja kendala yang dihadapi saat melakukan penyuluhan sehingga pada tahun 2024 tidak ada kendala yang berarti saat melakukan program tersebut.

"Bersama kita saling bahu-membahu. Kita tuntaskan semuanya sesuai dengan kegiatan yang bisa kita lakukan sehingga apa yang kita targetkan bisa terealisasi," kata Wakil Bupati Bintan yang kita kenal dengan nama panggilannya, Osit.

Dalam menuju zero stunting tentu perlu kolaborasi lintas sektoral  untuk menjalankan usaha-usaha atau program-program dari OPD terkait penurunan kasus stunting. Untuk kemudian OPD tersebut mendata hasil program yang telah dijalankan sehingga nantinya zero stunting bisa terwujud.





Media Center pada Selasa, 13 Februari 2024 12:45:47 | 38 views


Whatsapp Twitter
Video Terbaru
sahara.lapor.go.id - Untuk Pelayanan Publik yang Lebih Baik

Bela, seorang warga pengguna pelayanan publik, telah membuktikan dari satu orang saja bisa memberikan pengawasan dan perubahan terhadap sebuah pelayanan publik. Ingin ambil bagian dalam mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik seperti Bela? Sampaikan aspirasi dan pengaduanmu melalui situs www.sahara.lapor.co.id, SMS ke 1708, Mobile Apps LAPOR! atau Twitter dengan menggunakan tagar #LAPOR sekarang juga! laporbintan SP4N-Lapor! adalah Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dalam aplikasi LAPOR! Apa itu LAPOR!? LAPOR! adalah Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat. Credits video by: Youtube: @lapor1708

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "

Teaser Peluncuran Aplikasi Si Lancar " Sistem Pelayanan Pencari Kerja "